Gelar Deklarasi Damai Pilkada Sumenep 2020, Camat Taufik: Harus Siap Kalah, Siap Menang

Tak Berkategori

matamaduranews.comSUMENEP-Dalam rangka mewujudkan situasi kondusif pra Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Pemerintah Kecamatan Bluto menggelar Deklarasi Damai Pilkada 2020.

Kegiatan tersebut berlangsung, Selasa (24/11/2020) kemarin bertempat di Pendopo Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep dimulai sejak pukul 10.00 WIB.

Deklarasi Damai Pilkada 2020 itu dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimka Bluto beserta PPK dan Panwascam, serta Ketua PPS se-Kecamatan Bluto.

Diundang pula dari Tim Pemenangan kedua Paslon, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh Kades se-Kecamatan Bluto.

Pelaksanaan Deklarasi Damai Pilkada Sumenep tersebut berjalan dengan tertib dan lancar serta memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Usai sambutan-sambutan, setiap perwakilan melalukan penandatanganan kesepakatan Deklarasi Pilkada Damai 2020 yang diawali oleh Camat Bluto, Taufikurahman.

Ditemui usai acara, Camat Taufik mengatakan, Deklarasi Damai itu adalah program Kecamatan Bluto.

“Kegiatan ini bertujuan agar pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep berjalan sukses, aman dan damai,” ungkapnya, Selasa (24/11/2020).

Menurut Camat Taufiq, menang kalah dalam demokrasi itu hal biasa. Sehingga para calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020 harus siap kalah dan siap menang.

“Siapapun pemenangnya itu adalah Bupati dan Wakil Bupati Sumenep ke depan, kita harus mendukung,” tandasnya.

Perlu diketahui, Pilbup Sumenep 2020 diikuti dua Paslon. Yaitu Paslon Nomor Urut 1, Achmad Fauzi-Ny. Hj. Dewi Khalifah (Nyai Eva) dan Paslon Nomor Urut 2, Fattah Jasin-KH Ali Fikri (Gus Acing-Mas Kiai Fikri).

Yudik, Mata Madura

Komentar