Giliran BKPSDM Sumenep Terima Penghargaan ASN Achievement Awards dari Gubernur Jatim

matamaduranews.comSUMENEP-Setelah Bupati Achmad Fauzi menerima penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas, kini giliran BKPSDM Sumenep menerima penghargaan ASN Achievement Awards.

Sehingga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep mendapat dua penghargaan sekaligus pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Achievement Awards bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Timur Tahun 2021.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep menerima penghargaan ASN Achievement Awards sebagai Juara Terbaik III kategori Kelembagaan dengan tema “Inovasi Pengembangan Kompetensi ASN di Masa Pandemi”, Kamis (14/10/2021).

Kepala BKPSDM Sumenep, Abdul Madjid menyebut penghargaan itu sebagai motivasi bagi ASN di lingkungan Pemkab Sumenep, dalam upaya pemenuhan kebutuhan pengembangan kompetensi diri untuk instrumen pelayanan publik yang prima dan profesional menuju ASN kelas dunia.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja sama yang baik antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam meningkatkan kompetensi SDM ASN agar lebih profesional sesuai dengan Standar Kompetensi Jabatan yang dibutuhkan oleh individu maupun organisasinya,” kata Abdul Madjid usai menerima penghargaan di Surabaya, Kamis (14/10/2021).

BACA JUGA :  Bupati Busyro Lantik 255 ASN, Ini Pesan yang Harus Diingat Baik-baik

Ke depan, pihaknya berharap seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sumenep senantiasa meningkatkan kinerja dan kemampuannya, supaya menjadi aparatur yang tangguh, lincah dan cerdas menuju Smart ASN.

Pemerintah Daerah membutuhkan ASN yang luar biasa, bukan yang biasa-biasa. Sebab, paradigma kompetensinya menuntut lebih produktif, terutama dalam melayani masyarakat.

“Terima kasih kepada semua pihak dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah berkontribusi dalam upaya meningkatkan kemampuan ASN di lembaganya masing-masing,” pungkas Madjid.

Penghargaan ASN Achievement Awards sebagai Juara Terbaik III kategori Kelembagaan Kepala BKPSDM se-Jawa Timur diserahkan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur.

Pada acara itu juga diumumkan peserta terbaik Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XVI Tahun 2021 yang menambah deretan prestasi Pemkab Sumenep.

Pasalnya, Arif Firmanto, S.TP, M.Si, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun) Kabupaten Sumenep menjadi peserta terbaik ke-2. (*)

Komentar