Menu

Ini Gebrakan Jangka Pendek Carto sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sumenep

Ini Gebrakan Jangka Pendek Carto sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sumenep
Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Drs. Ec. Carto, MM. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Pasca dikukuhkan sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Drs. Ec. Carto, MM akan melakukan sejumlah gerakan perbaikan.

Dalam waktu dekat, mantan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Sumenep tersebut menyatakan terlebih dahulu akan fokus menata manajemen di internal Dinas Pendidikan.

Carto menginginkan ke depan Dinas Pendidikan Sumenep harus lebih baik dari masa-masa sebelumnya. Baik dari segi manajemen organisasi dan penyatuan visi dengan semua kepala bidang hingga struktur paling bawah.

“Minimal ada kerjasama, artinya jangan nyaplok tugas orang lain lah,” kata Carto, Selasa (21/01/2020) kemarin, ketika ditemui sejumlah media.

Untuk mewujudkan itu semua, ia mengaku sudah melakukan beberapa langkah, termasuk membagi dan menegaskan kembali fungsi dan job description struktur yang ada.

“Misalnya, sekretaris (Dinas Pendidikan, red) fokus pada manajemen kesekretariatan,” Carto memberi contoh.

Selain hal itu, ia bakal mengatur ulang alur administrasi di Dinas Pendidikan. Khususnya dalam hal surat menyurat, baik surat di internal, terutama surat ke luar Dinas Pendidikan.

“Saya hanya ingin meluruskan saja,” ujar Carto.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: