Politik

Jika Terpilih Anggota DPRD Sumenep, Ini Yang Akan Dilakukan Ersyad Untuk Konstituennya 

×

Jika Terpilih Anggota DPRD Sumenep, Ini Yang Akan Dilakukan Ersyad Untuk Konstituennya 

Sebarkan artikel ini
Ersyad Nasdem
Ersyad

matamaduranews.com-SUMENEP-Pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 ini. Ersyad baru sreg nyalon anggota DPRD Sumenep. Dia berangkat lewat partai NasDem dari Dapil 4. Meliputi Kecamatan Pasongsongan, Ambunten dan Rubaru.

Usia Ersyad masih belia. Dia lahir sebagai aktivis mahasiswa. Saat kuliah di Unija Sumenep. Dia aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep. Lalu bermetamorfosis menjadi pengusaha Jawa Timur.

Meski enjoy di dunia entrepreneur. Gejolak jiwa aktivis Ersyad tak terbendung. Karena itu, ia menyalurkan jiwa keativisannya melalui partai politik dengan nyalon legislatif (nyaleg) DPRD Sumenep di Pileg 2024.

Kamis 11 Mei 2023. Ersyad bersama Bacaleg NasDem Sumenep lainnya mendaftar ke kantor KPU Sumenep. Usai menyerahkan berkas. Ersyad menyampaikan komitmen apabila dirinya terpilih sebagai anggota DPRD Sumenep.

“Bismillah, nawaitu kita sebagai aspirator rakyat. Muaranya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Sumenep,” ucap Ersyad kepada media yang mencegahnya setelah keluar dari ruang pendaftaran Bacaleg di KPU Sumenep.

Apa yang akan dilakukan untuk konstituen anda jika terpilih sebagai anggota DPRD Sumenep? “Saya akan fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat. Intinya, apabila saya jadi anggota DPRD bisa menjadi tumpuan masyarakat. Begitu substansinya,” kata Ersyad menambahkan.

Ditanya strategi pemenangan. Ersyad hanya tersenyum. Kemudian mengatakan: “Bagi seorang aktivis. Pertarungan dalam politik praktis sudah menjadi bagian dari materi ajar saat mahasiswa. Nah sekarang tinggal mempraktekkan,” ucapnya sambil tertawa lebar.

Di akhir wawancara. Ersyad memohon doa agar terpilih sebagai anggota DPRD Sumenep. “Ini salah satu ikhtiar perjuangan lewat partai politik. Semoga sesuai takdir Allah,” pungkas Ersyad sambil meninggalkan wartawan yang mengerumuninya. (bahri)

KPU Bangkalan