Pemerintahan

Mantan Sekretaris KPU Sumenep Dilantik Sekretaris Bakesbangpol Linmas

×

Mantan Sekretaris KPU Sumenep Dilantik Sekretaris Bakesbangpol Linmas

Sebarkan artikel ini
Pelantikan Sekretaris Bakesbangpol Linmas
Wabup Sumenep, Nyai Dewi Khalifah saat melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada Anwar Syahroni Yusuf sebagai Sekretaris Bakesbangpol Linmas Sumenep.

matamaduranews.com-SUMENEP-Anwar Syahroni Yusuf yang semula menjabat Sekretaris KPU Sumenep dimutasi menjadi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas) Kabupaten Sumenep.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan di ruang VVIP Rumah Dinas Bupati Sumenep, JL Panglima Sudirman pada hari Selasa 7 Desember 2021.

Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Nyai Dewi Khalifah mewakili Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang melantik dan mengambil Anwar Syahroni Yusuf sebagai Sekretaris Bakesbangpol Linmas Sumenep.

Dalam sambutan, Wabup Nyai Dewi Khalifah menyampaikan, penetapan Anwar Syahroni Yusuf sebagai Sekretaris Bakesbangpol Linmas telah melalui rangkaian administrasi dan mempertimbangkan berbagai aspek secara logis dan objektif, profesional serta memperhatikan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Mantan Sekretaris KPU Sumenep Dilantik Sekretaris Bakesbangpol Linmas
Anwar Syahroni Yusuf menandatangi jabatan baru sebagai Sekretaris Bakesbangpol Linmas Sumenep yang disaksikan Wabup Sumenep Nyai Dewi Khalifah

Menurutnya, pelantikan bagi pejabat administrator di lingkungan Pemkab Sumenep merupakan hal yang wajar dan sebagai salah satu upaya penyegaran birokrasi.

“Bisa jadi seorang pejabat pada posisi tertentu mengalami kejenuhan sehingga mempengaruhi produktivitas kinerja. Karena itu, sangat penting dilakukan rotasi dalam sistem birokrasi pemerintahan agar semua dapat berjalan sesuai dengan prinsip reformasi birokrasi,” terang Wabup Nyai Eva-panggilan akrab Dewi Khalifah.

Dalam sambutan, Wabup Nyai Eva juga berpesan kepada pejabat Anwar agar tetap menjaga komitmen, jujur dna loyal. “Banyak pejabat pintar tapi tidak loyal dan tidak jujur. Itu tidak akan bermanfaat dan tak akan membawa kemaslahatan bagi masyarakat Sumenep,” kata Wabup Nyai Eva.

Karena itu, Wabup Nyai Eva mengajak kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Sumenep agar terus berjuang membangun Kabupaten Sumenep dengan menata birokrasi dengan menjaga prinsip-prinsip integritas, kejujuran dan loyalitas.

“Semoga Pak Anwar Syahroni Yusuf membawa warna baru di tugas barunya. Sehingga manfaat dan kemaslahatan dirasakan oleh masyarakat Sumenep,” tutup Wabup Nyai Eva. (*)

KPU Bangkalan