Menu

Musrenbangcam Batuputih, Camat Arsudi Berharap Desa Mengawal Usulannya

Musrenbangcam Batuputih, Camat Arsudi Berharap Desa Mengawal Usulannya
Camat Batuputih, Arsudi, S.Pd., M.Pd. (pegang mik) saat sambutan pada Musrenbangcam Tahun 2020 untuk Kegiatan Program Tahun Anggaran 2021 Kecamatan Batuputih, Kamis (13/02/2020). (Foto Wardi/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Menindaklanjuti Musrenbangdes di 14 Desa Kecamatan Batuputih yang sudah tuntas dilaksanakan beberapa waktu lalu, Pemerintah Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep kini menggelar Musrenbangcam.

Musrenbangcam Batuputih Tahun 2020 yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan setempat tersebut dilaksanakan guna memediasi segala bentuk usulan desa untuk kegiatan program Tahun Anggaran 2021.

“Musrenbang pada tingkat kecamatan ini kita laksanakan guna memediasi segala bentuk usulan dari 14 desa yang telah diinventarisir dari hasil Musrenbangdes dengan OPD terkait,” kata Arsudi, Camat Batuputih, Kamis (13/02/2020).

Untuk itu, pihaknya meminta agar perwakilan desa ikut mengawal usulannya setelah disampaikan pada Musrenbangcam tersebut. Karena bagaimanapun, itu merupakan aspirasi masyarakat hasil Musrenbangdes yang harus diperjuangkan.

“Setelah aspirasi masyarakat disampaikan, menjadi tugas kita bersama untuk mengawal usulan tersebut supaya terealisasi dengan baik sesuai harapan masyarakat,” pesan Arsudi.

Selanjutnya, Camat Arsudi berharap pihak OPD mendengar langsung setiap usulan dari desa, sehingga bisa diakomodir sesuai dengan kekuatan anggaran yang tersedia di masing-masing OPD.

“Jika ada kegiatan-kegiatan dari tiap OPD, kami berharap bisa diundang, sehingga hasilnya nanti bisa menjadi jawaban ketika ada pertanyaan-pertanyaan dari desa terkait aspirasi mereka,” ucap Arsudi.

Selain itu, ia berharap agar pihak desa juga memaklumi apabila ada usulan yang belum bisa terealisasi seluruhnya saat ini, mengingat adanya keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Jadi harap maklum, dan semoga bisa diajukan dan diterima tahun berikutnya lagi,” tegas Arsudi.

Hadir dalam Musrenbangcam tersebut, jajaran Forpimka Batuputih, Tim Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta delegasi dari 14 desa se-Kecamatan Batuputih.

Wardi, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Olahraga

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: