Parenting

Peringati Hari Ibu, MH Said Abdullah Ajak Ibu-ibu Bantu Selesaikan Persoalan Bangsa

×

Peringati Hari Ibu, MH Said Abdullah Ajak Ibu-ibu Bantu Selesaikan Persoalan Bangsa

Sebarkan artikel ini
Hari Ibu Ibu
MH Said Abdullah saat memperingati Hari Ibu di Gedung Islamic Center Sumenep, Jumat 22 Desember 2023.

matamaduranews.comHari Ibu 22 Desember 2023 di Kabupaten Sumenep tampak istimewa dengan kehadiran MH Said Abdullah, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan.

Acara Mother’s Day bertempat di Gedung Islamic Center Kecamatan Batuan, Sumenep. Sekitar 1.500-an ibu-ibu ikut menyambut kedatangan Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI ini di lokasi acara.

Tak lama kemudian. MH Said naik panggung ditemani salah satu anggota DPRD Sumenep Fraksi PDI Perjuangan Nia Kurnia Fauzi.

Di acara, MH Said Abdullah mengajak ibu-ibu agar ikut memikirkan persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia. Dalam amatan MH Said, peran ibu-ibu sangat penting dalam mencetak generasi anak bangsa. Dan mencipta kondisi sebuah bangsa.

“Perempuan itu adalah tiang negara,” kata MH Said.

Karena itu, paman Bupati Fauzi ini
mengajak kaum ibu-ibu yang hadir agar lebih menunjukkan perannya ikut menyelesaikan berbagai persoalan di negeri ini.

“Ayo, ibu-ibu semua. Blusukan di desanya masing-masing. Cek berapa angka stunting, berapa ibu hamil, berapa yang miskin ekstrem, berapa anak putus sekolah, dan berapa anak yang tak mampu sekolah,” ajak Buya Said Abdullah.

Dia akhir sambutan. MH Said menyarankan kaum ibu-ibu supaya mendesak kepala desa dan Bupati Sumenep agar setiap program pembangunan melibatkan kaum ibu-ibu.

“Ibu-ibu harus mampu ikut mengambil peran dalam mengtasi beberapa persoalan tersebut. Jangan semuanya dipasrahkan kepada kepala desa. Karena di balik laki-laki yang sukses, pasti di belakangnya ada perempuan yang hebat,” tambahnya.

Lebih lanjut Said menyatakan bahwa saat ini peran kaum perempuan setara dengan laki-laki.

“Tidak boleh dan bukan zamannya lagi perempuan hanya ngurus dapur, sumur dan kasur. Oleh karena itu, ayo, jadikan peringatan hari ibu ini sebagai momentum meningkatkan diri,” pungkas MH Said. (adi)

KPU Bangkalan