Pemerintahan

Pesan Bupati Sumenep Saat Lantik Ratusan CPNS dan Pejabat Fungsional

×

Pesan Bupati Sumenep Saat Lantik Ratusan CPNS dan Pejabat Fungsional

Sebarkan artikel ini
Bupati Sumenep
Bupati Fauzi

matamaduranews.com-Bupati Sumenep Achmad Fauzi berharap PNS yang baru dilantik agar semakin termotivasi untuk senantiasa memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan Bismillah Melayani.

“Semoga para PNS dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya menjunjung tinggi dan taat aturan, karena bekerja di birokrasi ada sistem serta mekanisme yang telah baku, sehingga jangan menggunakan sistem dan mekanisme sendiri,” pesan Bupati Fauzi Jumat 14 April 2023.

Sebanyak 108 CPNS di lingkungan Pemkab Sumenep
diangkat menjadi PNS. Pelantikan itu bertempat di Gedung KORPRI Sumenep.

Dari 108 orang, sebanyak 24 orang dari tenaga kesehatan. Sebanyak 44 orang dari tenaga pendidik dan tenaga teknis sebanyak 40 orang.

Di akhir sambutan, Bupati Fauzi mewanti agar para PNS itu harus memberikan teladan yang baik kepada masyarakat, supaya citra diri sebagai abdi negara lebih baik dari waktu ke waktu, baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat kerjanya,” terang Fauzi.

Selain mengambil sumpah atau janji PNS, Bupati Fauzi  juga melantik puluhan PNS dalam jabatan fungsional, terdiri dari jabatan fungsional kesehatan, jabatan fungsional guru dan jabatan fungsional teknis.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Abdul Majid mengungkapkan,  PNS yang diangkat dalam jabatan fungsional sebanyak 63 orang, yakni jabatan fungsional kesehatan sebanyak 39 orang, jabatan fungsional guru sebanyak 13 orang dan jabatan fungsional teknis sebanyak 11 orang.

“Yang jelas, sumpah atau janji PNS merupakan wujud pernyataan terhadap komitmen, sehingga pelanggaran terhadap komitmen berisiko untuk mendapatkan sanksi,” jelasnya. (*)

KPU Bangkalan