Menu

Pisah Kenal Camat Batuan, dari Camat Hanafi ke Camat Munir

Pisah Kenal Camat Batuan, dari Camat Hanafi ke Camat Munir
Pisah Kenal Camat Batuan, dari Camat lama Mohammad Hanafi, S.IP (tengah, pakai kacamata) dengan Camat baru Drs. H. Moh. Munir, M.Si (tiga dari kiri), Senin (13/01/2020) di pendopo kecamatan setempat. (Foto Yudiek/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Salah satu dari ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Sumenep yang dilakukan rotasi dan mutasi oleh Bupati KH A. Busyro Karim pada Selasa (7/01/2020) malam lalu adalah Camat Batuan, Mohammad Hanafi.

Hanafi, demikian akrab dipanggil, yang menjabat Camat Batuan sejak tahun 2017 dimutasi menjadi Camat Saronggi, menggantikan Ali Dafir yang pensiun. Kemudian, posisinya di Kecamatan Batuan digantikan oleh Moh. Munir yang sebelumnya menjabat Sekcam Talango.

Setelah resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Sumenep seminggu lalu, tadi pagi, Senin (13/01/2020) sekira pukul.09.00 WIB, Pemerintah Kecamatan menggelar acara Pisah Kenal Camat Batuan Mohammad Hanafi dengan Moh. Munir di pendopo kecamatan setempat.

Pantauan Mata Madura, Hanafi sebagai mantan Camat Batuan duduk bersanding dengan Moh. Munir sebagai camat baru di depan para undangan. Hadir pula jajaran Forkopimka dan Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Batuan, serta para tokoh masyarakat dalam acara tersebut.

Tak ketinggalan, ibu-ibu dari Tim Penggerak PKK Kecamatan Batuan ikut hadir mengikuti prosesi acara Pisah Kenal Camat Batuan itu.

Selaku mantan Camat Batuan, Hanafi dalam sambutannya mengatakan bahwa selama bertugas di Kecamatan Batuan sejak 2017 sampai 2020 merasa seakan tertidur lelap. Pasalnya, selama tiga tahun bertugas situasi dan kondisi di kecamatan tersebut selalu kondusif dan lancar.

“Saya mengucapkan terima kasih pada seluruh jajaran staf ASN Kecamatan Batuan serta seluruh jajaran Forkopimka yang selama ini mendukung tugas dan kinerja saya sebagai Camat selama bertugas di sini,” ungkap Hanafi, Senin (13/01/2020).

Ia berharap dengan hadirnya camat yang baru, Kecamatan Batuan bisa lebih maju dan menjadi wilayah yang lebih baik. “Tak lupa saya juga meminta maaf yang sebesar-besarnya jika selama bertugas di sini ada kekhilafan dan kesalahan,” imbuh Hanafi.

Sementara itu, Camat Batuan yang baru, Moh. Munir mengaku bersyukur, karena setelah 14 tahun bertugas di Kecamatan Talango akhirnya dipromosiakan menjadi Camat di tahun 2020 ini atas pertimbangan dan kebijakan Bupati Sumenep.

“Jabatan ini tidak saya dapatkan dengan mudah. Sejak kuliah di Universitas Merdeka Malang dulu sudah penuh perjuangan. Saya kuliah sambil lalu berjualan ayam potong untuk menopang biaya hidup dan kuliah  karena orang tua sudah tiada,” tutur Munir.

Selepas lulus kuliah, ia pun bercerita pernah melanglang buana ke negeri orang hingga akhirnya lulus tes saat mengikuti ujian di Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep. Sejak itu, kemudian Munir berkarier sebagai ASN dari bawah sampai mendapat kepercayaan sebagai Camat saat ini.

“Selama bertugas di sini nanti saya mohon kerjasamanya kepada seluruh jajaran staf kecamatan, seluruh kepala desa, dan jajaran Forkopimka untuk saling mendukung dalam tugas menjalankan program pemerintah menciptakan wilayah Kecamatan Batuan yang lebih maju,” ujar Munir.

Pada kesempatan Pisah Kenal tersebut, Ketua AKD Kecamatan Batuan, Masjukun menyampaikan terima kasih kepada Camat lama, Mohammad Hanafi atas pengabdian dan kerjasamanya selama ini. Sementara kepada Camat baru, Moh. Munir, ia mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kecamatan Batuan.

“Semoga nantinya dapat menjalankan tongkat estafet tugas di tempat yang baru menuju Kecamatan Batuan lebih maju,” harap Masjukun.

Acara Pisah Kenal Camat Batuan tersebut berlangsung lancar dan khidmat hingga ditutup pembacaan doa. Kemudian, ibu-ibu PKK Kecamatan Batuan memberikan cenderamata tanda perpisahan kepada ibu Camat Hanafi, sebagai mantan Ketua TP PKK.

Yudiek, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Iklan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Hukum dan Kriminal

Pilkada 2020

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: