Menu

Rumah Sakit Kangean Janji Bupati Busyro Sudah Beroperasi

Rumah Sakit Kangean Janji Bupati Busyro Sudah Beroperasi
RESMI BEROPERASI: Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim didampingi Forkopimda menggunting pita pertanda diresmikannya Rumah Sakit ABUYA Kangean, Rabu (16/09/2020). (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Janji Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim membangun Rumah Sakit Umum di Pulau Kangean kini sudah terwujud.

Walaupun janji Bupati Busyro selesai di penghujung jabatannya, setidaknya janji politik di bidang kesehatan bagi warga kepulauan itu telah dipenuhi.

Rumah Sakit Umum tipe D ‘Abuya’ Kangean tersebut sudah diresmikan oleh Bupati Busyro Karim pada Rabu (16/09/2020), ketika melakukan Safari Kepulauan.

Kendati rumah sakit itu sudah diresmikan dan mulai beroperasi melayani masyarakat, namun pembangunan gedung sarana penunjang lainnya masih berlanjut dengan target selesai pada Desember 2020.

Bupati Busyro Karim menyampaikan tujuan dibangunnya rumah sakit yang berada di Kecamatan Arjasa tersebut tidak lain untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga kepulauan Sumenep.

“Untuk mendekatkan pelayanan kesehatan, dengan hadirnya rumah sakit ini masyarakat kepulauan tidak perlu lagi ke Kota Sumenep,” ujar Bupati Busyro, Rabu (16/09/2020).

Terkait tenanga kesehatan yang disipakan di Rumah Sakit Abuya Kangean, suami Nurfitriana itu menegaskan akan mengutamakan anak kepulauan.

“Saya apresiasi karena ada anak asli Kangean yang menjadi dokter di sini,” tutur Bupati Busyro dengan nada bangga.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, H. Moh Nur Insan mengungkapkan, tenaga medis di Rumah Sakit Abuya Kangean berjumlah 78.

Rinciannya, terdiri dari dokter umum, dokter gigi, analis, dan ahli farmasi.

Ke depan Rumah Sakit Abuya butuh dokter spesialis. Spesialis penyakit dalam, kandungan, bedah, dan dokter spesialis anak.

“Mudah-mudahan impian-impian ini terpenuhi di tahun berikutnya,” harap Nur Insan yang juga Ketua DPD PPNI Sumenep.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: