Sebagai Ketua Umum DPP SATRIA, Nizar Zahro Akan Bentuk DPD Di Madura

MataMaduraNews.comBANGKALAN-Nizar Zahro, anggota Komisi V DPR RI Dapil Madura di daulat untuk menjadi Ketua Umum DPP Satria (Satuan Relawan Indonesia Raya). Politisi Gerindra ini dilantik langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Minggu (16/04/2017) saat Rakornas Partai Gerindra.

Dikatakannya, Satria merupakan organisasi sayap dari partai Gerindra yang memiliki tugas untuk menghimpun dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dalam upaya mewujudkan cita-cita bangsa indonesia.

“Tak hanya itu Satria juga punya tugas untuk memenagkan partai Gerindra pada Pileg dan Pilpres mendatang,” ujarnya saat dihubungi MataMaduraNews.com, Senin (17/04/2017).

Selain itu dijelaskannya, Satria mempunyai tugas untuk berkonsolidasi dengan DPP Partai Gerindra, dan untuk di daerah berkonsolidasi dengan DPD Partai Gerindra. Karena lanjutnya Satria tetap ada di bawahnya DPP dan DPC Partai Gerindra.

“Untuk saat ini kita solidkan di internal dulu, termasuk menjalin kordinasi dengan ketua Satria yang ada di daerah,” imbuh putra asli Bangkalan ini.

Dan untuk Jawa Timur sendiri khususnya di Madura, lanjutnya, dalam waktu dekat akan segera membentuk DPC di tiap-tiap kabupaten yang ada di Madura.

BACA JUGA :  Tiga Pasangan Calon Siap Bertarung di Pilkada Bangkalan

“Di Jawa Timur sendiri kan sudah terbentuk. Nah untuk di Madura sendiri dalam waktu dekat kita akan segera kordinasi dengan DPD,” katanya.

Ditambahkan, untuk yang ingin bergabung dengan Satria di utamakan generasi muda. Sebab, katanya, target Satria adalah para pemuda yang masih punya semangat tinggi.

“Jadi kita khususkan untuk di Satria ini memang yang masih muda kisaran umum 40 tahun ke bawah,” tuturnya.

Agus, Mata Bangkalan

Komentar