Menu

Selain Full AC, Poli Terpadu RSUD Moh. Anwar Sumenep Dipasangi Beberapa Alat Canggih

Selain Full AC, Poli Terpadu RSUD Moh. Anwar Sumenep Dipasangi Beberapa Alat Canggih
Petugas RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep menunjukkan detektor asap yang dipasang di berbagai sisi pada gedung Poli Terpadu, Selasa (13/7/2021). (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Selasa pagi (13/7/2021) terik sinar mentari cukup cerah di langit Kota Sumenep. Di kala jalanan terlihat lengang setelah PPKM Darurat diterapkan pemerintah, pemandangan itu cukup nyaman dipandang mata.

Beberapa kendaraan baik roda dua ataupun roda empat terlihat berlalu lalang melaju pelan mengejar tujuan sang pengendara.

Termasuk di area Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, sekitar pukul 09.00 WIB, terlihat beberapa orang menuju bangunan megah di sisi barat di area rumah sakit milik daerah itu, yang di depannya bertulis Poli Terpadu.

Tentu orang-orang yang masuk dan berada di lokasi tersebut sudah mematuhi protokol kesehatan, karena mereka terlihat memakai masker. Begitupun setibanya di dalam, mereka tetap jaga jarak. Sebab, tempat duduk untuk antre sudah didesain sesuai Prokes oleh pihak rumah sakit.

Di tempat itu, orang-orang terlihat nyaman sembari menyelesaikan semua kepentingannya. Ada yang menyelesaikan administrasi kesehatan, ada pula yang terlihat antre di depan poli yang tersedia. Wajar saja, karena tempat itu sudah full AC.

Selain dilengkapi AC, di dalam bangunan tersebut juga tersedia lift atau elevator. Sehingga, pasien dan pengunjung tidak perlu repot meniti tangga apabila tujuannya datang ke Poli Terpadu yang berada di lantai II.

Tidak hanya itu, rumah sakit milik Pemkab Sumenep tersebut sudah dipasangi Smoke Detector atau dalam bahasa Indonesia sering disebut dengan Detektor Asap.

Kemudian Mata Madura mencoba menghubungi Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar, dr Erliyati untuk menceritakan terkait inspirasi mempercantik Poli Terpadu itu.

Dia berkata, berbenah dan terus meningkatkan kualitas layanan merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan. Terlebih rumah sakit yang dipimpinnya adalah instansi yang memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat.

“Selain menata ruangan dan memasang AC, kami juga menganggap penting memasang detektor asap di rumah saki ini,” kata dokter Erli, Selasa (13/7/2021).

Fungsi dari alat canggih itu, kata dia, sangat berguna untuk rumah tangga, kantor, termasuk rumah sakit untuk mendeteksi secara dini adanya segumpalan asap yang berasal dari kerusakan-kerusakan mesin ataupun api, sehingga dapat menghindari terjadinya bencana kebakaran.

“Tujuan dipasangi alat tersebut melindungi masyarakat yang datang untuk memperoleh layanan kesehatan dari ancaman bahaya kebakaran,” tutur dokter Erli.

Sebab itu, dia sangat memohon kepada masyarakat agar mematuhi aturan tidak boleh merokok di area RSUD Sumenep, baik di luar ruangan terlebih di dalam ruangan, tak terkecuali di Poli Terpadu.

“Karena kalau ada asap yang terdeteksi, maka alarm dari detektor asap itu akan berbunyi tanda bahaya,” tandasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

matajatim.id

Disway

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: