Pemerintahan

Semalam di Sapudi, Sorban Hijau dan Ra Fauzi

×

Semalam di Sapudi, Sorban Hijau dan Ra Fauzi

Sebarkan artikel ini
Semalam di Sapudi, Sorban Hijau dan Ra Fauzi
Setahun dilantik sebagai Bupati Sumenep, baru kali ini Achmad Fauzi baru melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pulau Sapudi

matamaduranews.comSUMENEP-Setahun dilantik sebagai Bupati Sumenep, baru kali ini Achmad Fauzi baru melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pulau Sapudi.

Hal itu diakui sendiri oleh Bupati Achmad Fauzi ketika baru pertama tiba di Pulau Sapudi, Senin, 21 Maret 2022 pagi.

Tempat pertama yang dikunjungi Bupati Sumenep yang kini akrab disapa Ra Fauzi itu adalah Kecamatan Nonggunong.

Sebagaimana rundown acara, Bupati Ra Fauzi akan berada di Pulau Sapudi selama dua hari, Senin-Selasa, 21-22 Maret 2022, dan bermalam di Kecamatan Nonggunong.

“Sejatinya saya rindu dan ingin segera bertemu dan silaturahmi dengan masyarakat kepulauan, termasuk warga Pulau Sapudi. Tetapi berhubung situasi pandemi-Covid-19, akhirnya keinginan itu tertunda,” aku Bupati Ra Fauzi di sela sambutannya saat penyaluran BLT Desa di Balai Desa Sokaramme Paseser.

Sebenarnya apa yang dirasakan Bupati Achmad Fauzi, rindu kepada rakyatnya juga dirasakan warga Pulau Sapudi. Itu terlihat saat orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu tiba di Pelabuhan Sokaramme.

Warga Pulau Sapudi tampak sangat antusias menyambut kedatangan suami Nia Kurnia itu. Semua warga, tua muda berkumpul memadati area Pelabuhan Sokaramme.

Bahkan, sebelum Bupati Achmad Fauzi beserta rombongan turun dari perahu, warga berjubel sembari manggil-manggil Ra Fauzi.

Panggilan Ra Fauzi semakin menggema manakala salah seorang tokoh agama yang didampingi Forkopimka Nonggunong  mengalungkan sorban hijau kepada Bupati.

Selanjutnya, Bupati Ra Fauzi berjalan kaki menuju Kantor Kecamatan Nonggunong, sembari menyapa warga yang meyambutnya.

Pun demikian, setibanya di Kantor Kecamatan Nonggunong, warga berjubel menyaksikan kehadiran Bupati Ra Fauzi. (*)

KPU Bangkalan