Pendidikan

SMA Zainur Ridla Sapudi Sumenep Sukses Gelar Wisuda Purna Siswa Angkatan Pertama

×

SMA Zainur Ridla Sapudi Sumenep Sukses Gelar Wisuda Purna Siswa Angkatan Pertama

Sebarkan artikel ini
SMA Zainur Ridla Sapudi Sumenep Sukses Gelar Wisuda Purna Siswa Angkatan Pertama
MERIAH: Tari Muang Sangkal membuka acara Wisuda Purna Siswa SMA Zainur Ridla (SMAZAR) Kecamatan Nonggunong, Pulau Sapudi, Sumenep. (Foto for Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP-SMA Zainur Ridla Kecamatan Nonggunong, Pulau Sapudi, Sumenep, Madura, Jawa Timur sukses melaksanakan wisuda siswa-siswi ke-I Tahun Pelajaran 2017/2018.

Acara yang berlangsung pada Senin (07/05/2018) tersebut dikemas dengan program tahunan Yayasan Zainur Ridla. Yaitu perkemahan akhir tahun yang di laksanakan selama 4 hari/perpari di Desa Rosong, Kecamatan Nonggunong.

Waktu itu, SMAZAR-sebutan popular SMA Zainur Ridla, meluluskan sebanyak 21 siswa-siswa. Semuanya berasal dari Pulau Sapudi.

Alhamdulillah acara wisuda yang perdana ini berjalan dengan lancar, bahkan melebihi apa yang dipersiapkan oleh dewan guru SMAZAR, ujar Ahmad Faruq selaku Kepala Tata Usaha (Ka TU) SMAZAR, Kamis (10/05/2018).

Dijelaskan, acara wisuda diawali dengan tari khas Sumenep. Yaitu Muang Sangkal dari Sanggar Seni SMAZAR sendiri.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Faruq menyampaikan banyak terima kasih kepada semua dewan guru yang telah membantu pelaksanaan acara mulai dari persiapan simulasi, USBN-BK dan UNBK.

Sementara, Kepala SMAZAR Fauzi Hasino, S.Pd berpesan kepada siswa-siswi yang diwisuda agar melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Hal tersebut mengingat sekarang sudah zaman modern dan teknologi begitu canggih.

Saya berharap siswa-siswi tidak cukup di SMA. Tapi juga (melanjutkan) ke perguruan tinggi, karena sekrang zaman sudah sangat canggih, katanya saat sambutan.

Fauzi juga menyampaikan permohonan maaf kepada orang tua siswa-siswi, apabila ada kesalahan dari pihak sekolah.

Salah seorang perwakilan kelas XII SMAZAR, Mardiana juga menyampaikan banyak terima kasih kepada dewan guru yang telah mendidik mereka dengan sabar selama 3 tahun. Selain itu, dia pun menyampaikan permohonan maaf kepada dewan guru apabila kerap tidak disiplin dan mematuhi perintah selama belajar di SMAZAR.

Semoga dewan guru merestui dan meridhai langkah kami semua, sehingga mendapatkan ilmu yang bermanfaat, harapnya usai pelaksanaan wisuda.

Ahmad Faruq, Kontributor Mata Madura

KPU Bangkalan

Respon (3)

  1. Saya sebagai siswa SMA Zainur Ridla banyak” terima kasi, atas semuah jasah” guru pada kami, tak kan pernah kami lupakan
    Kepada kpl skolah fausi hasino, s,pd
    Saya moh jamil, mewakili teman” semua banyak” berterima kasih atas jasah” yg telah beliau kasih pada kami,
    Dan guru yang lain.

  2. saya Moh Sofwan angkatan pertama SMA ZAINUR RIDLA… saya berterima kasih kepada semua guru yg telah membimbing kami saya tak tahu apa yg harus saya balas kepada semua guru

Komentar ditutup.