Olahraga

Tersisa 4 Laga, Ini Analisa 8 Tim Perempat Final

×

Tersisa 4 Laga, Ini Analisa 8 Tim Perempat Final

Sebarkan artikel ini
Tersisa 4 Laga, Ini Analisa 8 Tim Perempat Final
Laga Semen Padang versus PSCS Cilacap di SGRP Pamekasan Foto / Syahid
Laga Semen Padang versus PSCS Cilacap di SGRP Pamekasan Foto / Syahid
Laga Semen Padang versus PSCS Cilacap di SGRP Pamekasan
Foto / Syahid

MataMaduraNews.com – MADURA – 3 grup Piala Presiden 2017 sudah menyelesaikan match 3-nya. Sedangkan, Grup D masih dijadwalkan akan berlangsung hari ini (18/02/2017) dan Grup E pada Minggu (19/02/2017) besok. Namun, meski masih belum rampung semua laga pamungkasnya, MataMaduraNews.com telah menganalisa tim-tim yang akan berlaga dan peluang tim yang masih akan berlaga.

Baca Juga : Match 2 Grup E Piala Presiden 2017 Serba ‘2’

Tiga tim sudah mendapatkan golden ticket delapan besar dengan menjadi juara di masing-masing grup. Yaitu, Mitra Kukar, Arema FC, dan Persib Bandung. Sebenarnya ada dua tim yang sudah meraih garansi untuk masuk delapan besar. yaitu, Bhayangkara FC dan Semen Padang. Karena, dua kesebelasan tersebut sudah mengantongi 6 poin. Ini analisa MataMaduraNews.com dari masing-masing grup:

Grup A

Mitra Kukar sudah dipastikan akan berlaga di delapan besar, setelah melakoni tiga laga dengan perolehan poin 4 dan koleksi gol 0. Sedangkan, runner-up Grup A, Persegres Gresik United  masih belum bisa dipastikan menjadi 3 tim runner-up terbaik dengan hanya mengoleksi 4 poin dan dan 0 untuk gol. Sebab, posisinya masih terancam oleh MU FC atau PSCS Cilacap dan empat tim dari grup D yang masih berpotensi berebut klasemen 1 dan 2.

Grup B

Di grup ini, dua tim sudah bisa dipastikan lolos ke delapan besar. Sebab, Arema FC, sang juara grup dengan 7 dan mengoleksi 6 gol sudah otomatis membuka pintu delapan besar. Dan, Bhayangkara FC dengan poin 6 yang sedang memperebutkan tiga ticket runner-up terbaik sudah dipastikan akan lolos. Sebab, hanya ada dua tim ayang berpotensi menjad runner-up dengan poin sama. Yaitu, Barito Putera dan MU FC, Semen Padang, atau PSCS Cilacap.

Grup C

Grup ini bisa dipastikan hanya mendelegasikan satu tim, yaitu Persib Bandung, sang pemuncak klasemen dengan menyapu bersih semua laga. Nasib runner-up yang hanya mengoleksi poin 3 dipastikan tidak akan lolos. Sebab, hasil akhir runner-up terbaik akan mengoleksi minimal 4 poin. 4 tim yang akan mengoleksi empat poin, yaitu  Persegres Gresik United yang sudah resmi empat poin, MU FC (jika hasil imbang, maka MU FC akan menduduki runner-up) dan Barito Putera jika menang.

Grup D

Tiga tim masih memiliki peluang untuk menjadi juara grup, yaitu Sriwijaya FC, Bali United, dan Pusamania FC. Sedangkan, Barito Putera hanya memiliki peluang menjadi runner-up. Berbicara peluang runner-up Grup D, bisa lolos dengan catatan Barito Putera unggul minimal dua gol saat melawan Bali United. Sebab, 3 tim yang berpotensi menjadi runner-up dengan poin 4 tidak akan mengoleksi sebiji gol pun. Maka, Barito Putera akan unggul koleksi gol.

Grup E

Meski, Semen Padang masih bisa digusur di puncak klasemen, tapi dengan torehan 6 poin sudah bisa mengunci posisi di 3 runner-up terbaik. Nanti, hanya akan ada 2 tim yang berpotensi mengoleksi poin 6. Yaitu, Bhayangkara FC yang sudah pasti dan salah satu tim dari Grup E (kecuali Perseru Serui). Sedangkan, peluang runner-up antara MU FC dan PSCS Cilacap wajib menang atau imbang dengan catatan Barito Putera tidak menjadi runner-up Grup D dengan mengoleksi gol.

Baca Juga : Empat Laga Delapan Besar Piala Presiden 2017 Tidak Digelar di…

Yang benar-benar  memastikan golden ticket 8 besar hanya 5 tim yang disebutkan di atas. Sisanya, menunggu 2 juara Grup D dan E, serta runner-up terbaik. Dan,  analisa yang dilakukan MataMaduraNews.com tersebut berdasarkan implementasi regulasi Piala Presiden 2017 di penentuan klasemen Grup A, B, dan C yang sudah rampung.

Syahid, Mata Madura

KPU Bangkalan