350 Personel Gabungan Bakal Amankan Operasi Ketupat Semeru 2022 di Sumenep

matamaduranews.comSUMENEP-Sebanyak 350 personel gabungan akan mengamankan Operasi Ketupat Semeru 2022 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur selama sepekan mulai minggu depan.

Polres Sumenep sudah menyiagakan 350 personel gabungan untuk pengamanan operasi yang akan digelar dalam rangka menyambut arus mudik lebaran 2022 yang mulai digelar tanggal 22 April 2022 hari ini.

Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya menyampaikan, kepolisian telah menyiapkan tiga pos pengamanan mudik lebaran 2022.

“Hari ini kita sudah melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 untuk mengantisipasi pemudik dan pendatang di wilayah Kabupaten Sumenep yang menjadi bagian operasi secara nasional,” kata AKBP Rahman Wijaya, Jumat, 22 April 2022.

Rahman menyebutkan titik pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022 di Sumenep dipersiapkan di Terminal Arya Wiraraja, Pasar Prenduan dan Pelabuhan Kalianget.

Sedangkan Pos Pelayanan dipersiapkan di Taman Adipura Kota Sumenep yang juga difungsikan sebagai pos pelayanan vaksinasi.

“Pos pelayanan melayani vaksinasi dosis satu, dosis dua hingga vaksinasi penguat (Booster) yang dipersyaratkan pemerintah untuk dapat melaksanakan mudik lebaran,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kerajaan Sambo di Mabes Polri, Kata Mahfud MD

Operasi Ketupat Semeru 2022 akan digelar mulai tanggal 28 April 2022 s/d 09 Mei 2022. Kegiatan tersebut merupakan operasi kemanusian untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat  yang akan melaksanakan mudik lebaran dan mengantisipasi kerawanan tindak kejahatan saat masa lebaran.

Kapolres Sumenep menegaskan operasi tersebut dilaksanakan dengan melihat potensi-potensi kerawanan dan keamanan, misalnya kelancaran lalu lintas atau keamanan kejahatan konvensional.

“Kami mengimbau agar seluruh masyarakat tetap mematuhi dan menjaga protokol kesehatan selama mudik lebaran dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Kapolres Rahman. (*)

Komentar