Politik

Akhirnya, M. Muhri Nyaleg DPRD Sumenep. Inilah Motivasinya….

×

Akhirnya, M. Muhri Nyaleg DPRD Sumenep. Inilah Motivasinya….

Sebarkan artikel ini
Akhirnya, M. Muhri Nyaleg DPRD Sumenep. Inilah Motivasinya....
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Foto/Istimewa)

MataMaduraNews.com-SUMENEP-M. Muhri Ketua GP Ansor Sumenep secara mengejutkan ikut mendaftar Caleg (Calon Legislatif) DPRD Sumenep dari Dapil V.

Pendaftaran M. Muhri mengganti Caleg Nomor 8 Dapil V, Abdul Waris saat detik-detik batas akhir kelengkapan berkas di KPU Sumenep, 31 Juli 2018.

Syaiful ‘Ala, Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Sumenep, membenarkan info M. Muhri nyaleg Dapil V DPRD Sumenep.

“Iya. Kemarin (Selasa, 31/7/2018), Mas Muhri mengganti posisi Abdul Waris di Dapil V,” ucap peraih doktor UINSA ini, kepada MataMaduraNews.com di kantor DPC PKB Sumenep, Rabu (1/8/2018).

Sementara, M. Muhri saat dihubungi MataMaduraNews.com, membenarkan dirinya Nyaleg DPRD Sumenep lewat PKB dari Dapil V yang meliputi Kecamatan Batuputih, Batang-Batang, Dungkek dan Gapura.

Apa movitasinya? “Sebenarnya saya sudah tidak terpikir lagi untuk nyaleg. Tapi saya diperintah Kiai Imam Hasyim (Ketua DPC PKB Sumenep, red.)) agar mengganti Mas Abdul Waris yang mengundurkan diri,” jelasnya via telpon, Rabu (1/8/2018).

Selain perintah Kiai Imam, alasan lain Muhri adalah pesan tersirat dari Ketua PC NU Sumenep, KH Panji Taufiq. “Kiai Panji nyuruh saya untuk lebih konsentrasi di Sumenep. Barangkali pesan itu sebagai isyarat dari Kiai Panji setelah saya mengundurkan diri dari pencalegan di DPRD Provinsi Jatim,” sambungnya.

Rusydiyo, Mata Madura

KPU Bangkalan