Menu

Anwar Sadad; Sosok Politisi Multitalenta

Anwar Sadad; Sosok Politisi Multitalenta
Anwar Sadad saat bincang akrab dengan Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar. (matamadura)
Link Banner

matamaduranews.comSURABAYA-Anwar Sadad tergolong sosok multitalenta. Di kenal sebagai politisi, intelektual, juru runding, orator, administrator hingga da’i atau mubalig.

Di tengah kesibukan sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim, Sadad kerap diundang sebagai penceramah dalam pengajian-pengajian umum.

Aktivitas da’i-nya, bisa dilihat dari unggahan foto saat di panggung pengajian di akun instagramnya, @ansadad.

Selain penceramah, Sadad juga sering menghadiri undangan sebagai nara sumber di seminar atau diskusi di kampus.

Di ruang kantornya di Indrapura, Sadad menyediakan ruang sebagai jujugan para aktivis kampus untuk sekedar diskusi atau menyampaikan aspirasi.

Kebiasaan Sadad berdiskusi hal-hal subtantif tentang bangsa dan negara, ternyata tercipta sejak masih mahasiswa sebagai aktivis Wonocolo.

Sehingga tak mengherankan bila sebagian waktu di Indrapura ia habiskan untuk berdiskusi dengan para aktivis kampus.

Anwar Sadad saat menjadi da’i

Ikhwal aktivitas dalam dunia dakwah Sadad punya jejak digital. Maklum, putra sareang dari pasangan Kiai Usman (Bangkalan) dan (alm) Nyai Hulliyah Bahar (Sidogiri, Pasuruan), 46 tahun lalu ini, sejak belia, sudah ditempa dunia pesantren.

Sadad lahir dari rahim seorang bunyai berasal dari Pondok Pesantren Sidogiri, sebuah pesantren salaf di Kabupaten Pasuruan. Pasti pendidikan agama telah tertanam di jiwanya semenjak kecil.

Empat periode berturut-turun sebagai anggota DPRD Jatim menjadi salah satu dari 10 politisi NU di Jatim yang diperhitungkan.

Sejak usia 30, Sadad sudah duduk di kursi DPRD Jatim seusai menamatkan pendidikan Pasca Sarjana IAIN Sunan Ampel (kini UIN Sunan Ampel, red).

Kiprahnya di panggung politik Jatim memang tak diragukan lagi. Politisi berdarah Ujungpiring Bangkalan ini telah malang-melintang di dunia politik sejak belia.

Jabatan politis yang prestisius di Gedung Indrapura pernah dipegangnya, mulai dari Ketua Fraksi, hingga kini menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim.

Hadi, Mata Surabaya

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Iklan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional