Cara Puskesmas Batuan Sumenep Sukseskan Program UHC

matamaduranews.com-Banyak langkah yang ditempuh untuk mensukseskan program UHC (Universal Health Coverage) yang pernah diluncurkan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Salah satu yang dilakukan Puskesmas Batuan Sumenep adalah menggelar Mini Loka Karya Lintas Sektoral 2022.

Bertempat di Pendopo Kecamatan Batuan Sumenep, Kamis 24 November 2022. UPT Puskesmas Batuan menggelar kegiatan sosialisasi dengan istilah Mini Loka Karya Lintas Sektoral.

Kegiatan itu bertujuan untuk membantu penyampaian agenda program dan evaluasi peningkatan pembangunan dan  fasilitas dan layanan kesehatan sebagaimana dirancang Pemkab Sumenep.

Kepala Puskesmas Batuan dr Sari Yuli Yarti, M.Kes dalam sambutan mengatakan, kegiatan Mini Loka Karya  dilakukan tiap per triwulan dan dari beberapa kegiatan yang dirancang Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Dari kegiatan itu, diharapkan ada evaluasi dan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya.

“Harapan kami semoga sinergitas dan dukungan semua sektor tetap terjaga dengan baik” terang dr Sari.

Dalam acara itu, juga disinggung kesiapan sarana prasarana alat kesehatan yang lebih kualified untuk menunjang pelayanan kesehatan.

BACA JUGA :  Pemkab Sumenep Umumkan Hasil Seleksi Administrasi PPPK Tenaga Kesehatan 2022

Seperti yang dirancang Bupati Sumenep Achmad Fauzi sebagai bentuk kebijakan pemerintah guna membantu masyarakat Sumenep untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis.

Puskesmas Batuan
Mini Loka Karya Lintas Sektoral yang dilakukan UPT Puskesmas Batuan Sumenep salah satu cara untuk sosialisasi Program Pemkab Sumenep berjalan sukses.

Beberapa hal yang disampaikan di antaranya, sosialisasi penerapan UHC, kerjasama antara Dinas Kesahatan dan Disdukcapil.

Eradikasi Frambusia di Wilayah kerja Puskesmas Batuan.

Kegiatan itu, dilakukan sosialiasasi pencapaian program kerja selama 2022. Penggunaan TPT bagi kontak erat pasien TBC. Ketersediaan vaksin serta jadwal vaksinasi booster pada tiap hari Senin-Kamis dan Sabtu.

Pembukaan acara langsung dipimpin Camat Batuan Guntur Abu Sofyan,S.STP,M.Si yang dihadiri oleh Forpimka, Ketua TP.PKK,Kades, Kader PTM, Kepala KUA, Dinas Pertanian,Capil dan Forkombalikes semua desa (Forum Komunikasi Masyarakat Batuan Peduli Kesehatan).

Acara berjalan dengan lancar sampai selesai.

Yudik Sofyan

Komentar