Menu

Mengejutkan, Sudiyo Dilantik Bupati Bangkalan Jadi Kepala Dinas Kesehatan

Mengejutkan, Sudiyo Dilantik Bupati Bangkalan Jadi Kepala Dinas Kesehatan
Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron saat melantik 10 Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Bangkalan, Kamis (13/02/2020) sore. (Foto Syaiful/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Sepuluh pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur telah resmi dilantik hari ini. Dan salah yang mengejutkan adalah Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bangkalan, Sudiyo, S.Kep.Ns dilantik menjadi Kepala Definitif Dinkes Bangkalan.

Selain Sudiyo, Abdul Qomar Setiadjit yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD Bangkalan juga masuk dalam daftar pejabat yang dimutasi dan diambil sumpah hari ini. Pria yang akrab disapa Pak AK itu, kini menduduki jabatan baru sebgai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron melantik 10 pejabat tersebut di Gedung Dipenogoro Pemkab Bangkalan, Kamis (13/02/2020) sore. Turut hadir dalam pelantikan, jajaran Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangkalan.

Ketika sambutan, Ra Latif menyatakan, pelantikan Sudiyo sebagai Kadinkes Bangkalan merupakan hasil seleksi serta telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Pak Sudiyo tahun 2019 masih belum ada rekomendasi KASN, tetapi saat ini sudah turun dan kami lantik serta kami pun melakukan penyegaran di DPRD Bangkalan,” tuturnya, Kamis (13/02/2020) sore.

Ra Latif menegaskan, pergantian, promosi dan pergeseran atau mutasi pejabat di sebuah instansi pemerintah adalah hal yang biasa. Hal itu juga merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mengatur manajemen yang baik, cepat, tepat, dan efektif.

“Dibutuhkan penyegaran di jajaran pejabat di Bangkalan. Para pejabat dituntut lebih siap, siaga, berdaya saing, transparan dan akuntabel, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” ujar Ra Latif.

Syaiful, Mata Bangkalan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

1 Komentar

Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Olahraga

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: