Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
Musrenbangcam Gapura, Camat Kahir Berharap OPD Follow Up Usulan dari Desa - MATA MADURA

Menu

Musrenbangcam Gapura, Camat Kahir Berharap OPD Follow Up Usulan dari Desa

Musrenbangcam Gapura, Camat Kahir Berharap OPD Follow Up Usulan dari Desa
Camat Gapura, Abdul Kahir (pegang mik) saat pelaksanaan Musrenbangcam Gapura Tahun 2020 untuk Program Kegiatan Tahun Anggaran 2021, Senin (17/02/2020). (Foto Wardi/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Gapura, Kabupaten Sumenep Tahun Anggaran 2021 sudah digelar pagi ini, Senin (17/02/2020) di pendopo kecamatan setempat.

Dalam forum tersebut, banyak aspirasi dari kepala desa yang memerlukan prioritas dan responsivitas dari Pemerintah Kabupaten Sumenep, dalam hal ini yakni masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Camat Gapura, Abdul Kahir mengungkapkan, para kepala desa sudah menyampaikan surat usulan yang merupakan prioritas bagi masing-masing desanya berdasarkan berbagai pertimbangan seperti urgensitas, kondisi dan multiplier efeknya.

“Kepala desa itu sesuai dengan pengalaman di Musrenbangdes, termasuk stakeholder lainnya, selalu mengharapkan Musrenbangdes betul-betul menjadi media untuk menjaring aspirasi masyarakat dan ada realisasinya,” kata Kahir, Senin (17/02/2020) siang.

Selama ini, para kades dan stakeholder di desa selalu komplain karena banyak usulan yang sudah disampaikan berulangkali, tapi realisasinya tidak ada. Namun pada Musrenbangcam kali ini, usulan-usulan yang sudah diklarifikasi dan dikonsultasikan dalam forum mendapatkan respon dari masing-masing OPD.

“Intinya akses itu ada, hanya masing-masing desa diharapkan untuk segera melengkapi pengajuan dalam bentuk proposal dan kelengkapan lainnya,” imbuh Kahir.

Karena Musrenbangcam merupakan forum aspirasi dari bawah dan dipercaya dari arus bawah, Camat Kahir berharap nanti ada follow up dari OPD di lingkungan Pemkab Sumenep.

“Mohon nanti usulan-usulan itu diverifikasi fisibilitasnya, kelayakannya nanti bisa masuk di APBD. Itu aja harapannya, sehingga nanti usulan-usulan yang disampaikan oleh desa itu ya tidak hanya formalitas, tetapi bisa menjadi realitas,” pungkasnya.

Wardi, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: