Plt Camat Batang-Batang Apresiasi Tindakan Pemkab Bantu Korban Angin Puyuh

MataMaduraNews.comSUMENEP-Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyerahkan bantuan kepada 7 desa korban bencana angin puyuh di Kecamatan Batang-Batang, Senin (05/03/2018).

Pemberian bantuan berupa uang dan sembako tersebut sangat diapresiasi oleh Pemerintah Kecamatan Batang-Batang, karena mampu meringankan beban para korban.

”Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab, khususnya kepada Bapak Bupati KH A. Busyro Karim dan Wakil Bupati Achmad Fauzi yang telah memberikan bantuan ini,” kata Plt Camat Batang-Batang, Ibnu Fajar.

BACA JUGA: Musrenbang Lancar, Batang-Batang Ingin Lebih Maju

Pihaknya menyatakan tidak melihat besar-kecilnya bantuan yang diberikan Pemkab Sumenep. Bantuan tersebut, kata dia, merupakan bukti kepedulian seorang pemimpin kepada rakyatnya.

”Kami mengapresiasi kepedulian Bupati yang telah diwakili oleh Wabup Fauzi,” imbuh Fajar.

Melihat kondisi cuaca yang tidak menentu, Fajar mengimbau masyarakat agar waspada. Dan bila terjadi bencana, diharapkan segera melapor kepada aparat desa atau hukum.

Imbauan soal cuaca yang tidak menentu juga disampaikan Wabup Fauzi. Ia meminta agar warga mengecek kondisi rumah, takut-takut ada genteng atau hal lain yang rapuh sehingga mudah roboh diterpa angin.

BACA JUGA :  Sebanyak 298 CPNS Terima SK dan Pesan-pesan dari Bupati Busyro

”Tidak ada orang yang tidak punya musibah. Tetapi semoga ini sekali saja,” ucapnya saat sambutan di Pendopo Kecamatan Batang-Batang.

BACA JUGA: Ingin Kembangkan Wisata Ternak Lebah-Kebun Bunga, Ini Sumber Inspirasi Camat Rubaru

Fauzi meminta maaf karena bantuan terlambat. Termasuk jumlahnya yang tak seberapa jika dibandingkan dengan kerugian warga.

”Ini kami laksanakan sesuai aturan dan sudah diatur besaR-kecilnya,” ungkap Fauzi.

Selanjutnya, ia juga meminta masyarakat tanggap bencana. Sehingga bila terjadi lagi, diharapkan langsung menghubungi aparat desa atau kecamatan, agar cepat teratasi.

”Jika tidak bisa, langsung menghubungi nomor Kepala BPDB Sumenep,” pintanya.

Wardi, Mata Madura

Komentar