Menu

Untuk Wujudkan Bangkalan Sejahtera, Pasangan Salam Gelar Doa Bersama di Ponpes Syaichona Cholil

  Dibaca : 290 kali
Untuk Wujudkan Bangkalan Sejahtera, Pasangan Salam Gelar Doa Bersama di Ponpes Syaichona Cholil
Para kiai dan ulama saat memimpin Doa Bersama untuk Bangkalan Sejahtera. (Foto Hasin/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comBANGKALAN-Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron-Mohni mengadakan doa bersama untuk Bangkalan Sejahtera, Kamis (15/02/2018). Acara yang dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Demangan, Bangkalan itu, dihadiri oleh beberapa ulama kondang Bangkalan.

Ada KH Muhammad Faishol Anwar, Habib Sholeh Bin Smith, KH Abdul Adhim Kholili, KH Fakhrillah Aschal, dan KH Agus Luqman Hakim. Termasuk KH Kholil Mikit, KH Muhaimin Makki, KH Nuruddin Abdurrahman, dan KH Hanan Nawawi beserta ratusan tokoh dan simpatisan pondok pesantren juga turut serta hadir dan memeriahkan acara doa bersama tersebut.

Abdul Latif Amin Imron mengatakan, kegiatan doa bersama itu dilaksanakan dengan harapan agar Bangkalan bisa lebih baik lagi. Dalam hal ini, slogan Kota Dzikir dan Shalawat yang dimiliki Bangkalan bisa ditingkatkan lagi nilai keagamaannya.

”Selain itu, semoga pemiluka di Kabupaten Bangkalan ini berjalan dengan kondusif, aman, tertib dan lancar,” imbuh Ra Latif, sapaan akrabnya.

BACA JUGA: Usai Pengambilan Nomor Urut, Begini Komentar Tiga Paslon Pilkada Bangkalan

Saat dikonfirmasi apakah acara itu merupakan bentuk dukungan yang diberikan Keluarga Ponpes Syaichona Moh. Cholil terhadap pasangan ber-tagline ‘Salam tersebut’, adik dari mantan Bupati Fuad Amin Imron itu mengiyakan.

”Bisa dikatakan begitu, karena tujuan dari digelarnya doa bersama ini adalah untuk memohon doa restu para kiai dan tokoh masyarakat yang hadir dalam acara ini untuk mengadakan doa bersama agar perjalanan kami diberikan kemudahan,” paparnya.

Sementara, di lokasi memang sesekali terdengar pembawa acara mengajak para hadirin untuk memilih pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan dengan nomor urut 3 tersebut.

Bukti adanya dukungan dari keluarga Ponpes Syaichona Moh. Cholil kian jelas dari pernyataan KH Muhammad Faishol Anwar yang mewakili pengasuh, KH Fakhrillah Aschal.

BACA JUGA: Ini Alasan Ra Hasani Mendukung Pasangan Bangkalan Berani Bangkit

KH Muhammad Faishol Anwar mengatakan, doa bersama tersebut dilaksanakan untuk mewujudkan Bangkalan yang sejahtera. Karena menurutnya, kesejahteraan merupakan keinginan dari seluruh masyarakat Bangkalan.

”Kami mohon doa kepada para kiai dan para tokoh masyarakat, mudah-mudahan adinda Abdul Latif Amin Imron diberikan kesuksesan dan juga keselamatan dunia dan akhirat. Juga kami meminta agar para tokoh kiai dan tokoh masyarakat turut mensukseskan pesta demokrasi 2018 ini,” ucapnya saat memberikan sambutan dari atas panggung.

Selain itu, kiai yang dikenal dengan sapaan Kiai Muham itu, juga mengajak para kiai dan tokoh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin. Tujuannya, agar pesta demokrasi kali ini sukses dan diakui oleh masyarakat.

”Mari kita bersatu dalam mensukseskan pesta demokrasi ini,” pungkasnya yang kemudian acara ditutup dengan doa bersama.

Hasin, Mata Bangkalan

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

2 Komentar

Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional