Pertahankan Zona Hijau, Camat Ambunten Minta Masyarakat Patuhi SOP Pencegahan Covid-19

×

Pertahankan Zona Hijau, Camat Ambunten Minta Masyarakat Patuhi SOP Pencegahan Covid-19

Sebarkan artikel ini
Camat Ambunten
Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim didampingi Camat Ambunten, Agus Diharja Putra saat membagikan masker di Pasar Ambunten. (Foto Wardi/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Camat Ambunten, Agus Diharja Putra meminta masyarakat untuk mematuhi SOP pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal ini disampaikan Camat Agus pada Rabu (22/04/2020 kemarin, saat Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim bersama rombongan Forkopimda memantau Posko Cegah Siaga Covid-19 di Kecamatan Ambunten.

Waktu itu, Bupati Busyro membagikan masker gratis dan menyerahkan puluhan paket bantuan sembako pada warga Kecamatan Ambunten yang ekonominya tergolong terdampak Covid-19.

Sebelum penyerahan bantuan, orang nomor satu di Sumenep tersebut lebih dulu menyampaikan imbauan kepada semua pihak agar bersatu dalam melakukan pencegahan virus Corona supaya Sumenep tetap bertahan di Zona Hijau.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mau bersatu melawan virus Corona. Sebab, virus ini sulit terdeteksi, sehingga butuh kekompakan semuanya untuk mencegah agar kita tidak tertular,” ujar Bupati Busyro.

Mendukung permintaan Bupati, Camat Ambunten, Agus Diharja Putra juga mengimbau masyarakat agar memakai masker yang sudah diberikan.

Karena pemakaian masker merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran virus Corona yang harus diperhatikan oleh masyarakat.

“Intinya patuhi SOP pencegahan Covid-19 ini. Selain pakai masker, kita juga harus rajin cuci tangan, jaga jarak, dan lainnya,” imbau Agus.

Sampai saat ini, ada sekitar 500 masker yang sudah diberikan pada masyarakat. Adapun bantuan sembako dari Korpri Sumenep yang diserahkan Bupati Busyro berjumlah 50 paket.

“Bantuan sembakonya ada 50, itu untuk se-Kecamatan Ambunten. Jadi, tiap-tiap desa ada warga penerima yang masuk kategori terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19 ini,” jelas Camat Agus.

Bupati Busyro menyerahkan sembako kepada warga di Pendopo Kecamatan Ambunten. Sedangkan pembagian masker dilakukan di Pasar Ambunten, dilanjutkan mengunjungi Puskesmas setempat.

Wardi, Mata Madura

KPU Bangkalan

Respon (1)

  1. Kemaren sekitar jam 5 sore kapal rute jangkar – sepudi – kaleanget tak ada upaya pemeriksaan dr pihak terkait. Padahal motor yg keluar dr kapal BerPlat DK/Bali yg zonanya Mirah.
    Kelalayan…..

Komentar ditutup.